Menu Close

***Update Terbaru 

–  TOTAL speed/bandwidth 300Mbps/6 Bidang (50Mbps/Bidang)

–  KHUSUS OPERATOR/STAFF mengAkses SIMDA/SIPD Hub. Bagian IT Untuk Trial Upgrade Speed

–  PERPINDAHAN WIFI CUKUP LOGIN SATU KALI (1 WIFI 1 KALI LOGIN)

–  AKUN & DEVICE TERTENTU YANG MENDUKUNG CUKUP LOGIN SEKALI SELAMANYA dan TIDAK PERLU LOGIN KEMBALI SELAMA TIDAK PUTUS WIFI TSB LEBIH DARI 2 HARI

*update terbaru diatas adalah percobaan sementara (trial), mengingat kapasitas jaringan tidak sebanding dengan kapasitas user , jika terjadi down jaringan maka tidak menutup kemungkinan updater terbaru tersebut akan dihapus dan kembali seperti settingan standar awal.


BPKAD WIFI – TATA CARA DAN PENGGUNAAN (mohon baca sampai tuntas ya gaesss)

*Halaman website ini bersifat tidak publik, hanya ditujukan untuk pengguna Jaringan Wifi BPKAD, Baca sampai tuntas agar  mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jelas.

Prioritas JARINGAN BPKAD OKUS

Oh ya satu lagi gaess…. mengingat program PRIORITAS kita adalah SIPD dan Imigrasi SImda, mengingat Kapasitas Badwidth internet BPKAD masih Upto 50x6ISP = 300bps (total) jika rata-rata dibagi seruluruh staff= kurang lebih 1-2Mbps Per staff. Maka dengan pertimbangan tersebut Akses Youtube dibatasi jam 08.00-12.00 dan jam 13.00-17.00. Ada kemungkinan diluar jam tersebut juga akan dibatas tergantung situasi dan kondisi kebutuhan dan kemampuan bandwidth. Ingat ya gaess,, pihak provider(telkom) hanya memberikan Upto(Not FIX) 300Mbps, artinya provider bisa kapan saja bisa menurutkan speed dan bandwidthnya. semangat gaesss…

Hampir lupa gaess…. sebelumnya yang pernah mendapatkan speed tinggi 30-50mbps alias internet lancar untuk kedepan tdk akan lagi karena speed dibatasi, alias lemot, yang penting bisa buat wa dan googling. Hal ini dilakukan karena prioritas diatas ya gaess… Sebaliknya bagi yang tdk pernah mendapatkan internet atau susah masuk internet karena rebutan, Alhamdulillah kedepan InsyaAllah tdk terjadi lagi, artinya kita bagi rata agar semua staf mendapatkan porsi masing-masing.

operator SImda dan SIPD mendapatkan Aku Wifi Prioritas

Terakhir gaess… bagi yang pernah menggunakan akun sebelumnya seperti Operator SImda dan SIPD, kedepan tetap bisa menggunakan seperti biasanya. Khusus pengguna SIPD yang sering loading, procesing, eror, dll karena berbasis WEB dan system ini masih baru pengembangan harap jangan sungkan-sungkan menghubungi bagian IT siap Melayani, Mengingat Web SIPD banyak bug dan cache, jadi perlu tips&trick cara penggunannya.

Tampilan Log in setelah terkoneksi Jaringan WIFI BPKAD

CARA MENGGUNAKAN WIFI BPKAD

Siang Gaesss….
Bapak-bapak, Ibu-ibu, kakak-kakak, ayuk-ayuk BPKAD tercinta
Untuk mendukung kinerja para staf BPKAD yang tidak bisa terlepas dari Online terutama Simda dan SIPD. Maka untuk tata Kelola Jaringan lebih Optimal Kantor BPKAD telah ada 8 Accest Point Wifi. Yaitu:

Wifi KABAN lantai 2  http://bpkadwifi.id/status
Wifi SEKBAN http://10.20.30.1/status
Wifi AULA khusus aula  http://10.20.40.1/status

Wifi Shelter  http://10.20.40.1/status
Wifi ANGGARAN  http://10.20.50.1/status
Wifi PERBENDAHARAAN http://10.20.40.1/status
Wifi AKUNTANSI  http://10.20.40.1/status
Wifi ASET http://10.20.50.1/status
Wifi SEKRETARIAT http://10.20.50.1/status

klik link diatas untuk menampilkan halaman status, login dan cara log off. jangan lupa di bookmark di browser ya. 

untuk kestabilan jaringan harap menggunakan wifi disetiap masing-masing bidang ya gaess.. tetapi dalam keadaan urgent atau tidak memungkinan bisa juga menggunakan jaringan bidang lainnya. Setiap perpindahan jaringan 1 ke jaringan yang lain akan selalu meminta login, hal ini berfungsi agar setiap akun tdk terpakai dialokasikan ke Program Prioritas karena kapasitas Bandwidth terbatas.

tampilan pilihan jaringan WIFI BPKAD sesuai perBidang

Untuk mendapatkan jaringan internet WIFI BPKAD, menurut Bapak Afriyandi seperti halnya menggunakan Wifi di Hotel. Lebih tepatnya mungkin Hotel Bintang 5. Jadi bagi yang pernah menginap di Hotel Bintang 5, tidak akan kebingungan ya gaesss….
bagi yang belum tidak perlu berkecil hati, Bagian IT siap melayani, atau bisa juga bertanya teman yang pernah menginap di hotel bintang tsb.

Contoh saat input username dan password Login WIFI

Untuk kemudahan login menggunakan username dan password sesuai “Nama-awal” yang telah terdata di Sekretariat/Absensi. Password dapat diganti sesuai keinginan user untuk menghindari akun digunakan orang lain, untuk menggantinya harapan hub Bagian IT ya….

tampilan berhasi login

Beberapa browser akan tampil otomatis halaman status koneksi wifi. Untuk bisa mendapatkan tampilan status untuk memastikan apakah telah sukses login atau tidak, serta bisa digunakan untuk Login atau Log Off perlu di setting browsernya, karena semua browser settingnnya berbeda dan tidak sama. harapa Hub It untuk bisa disetting tampil status. *mematikan / menghidupkan wifi bukan cara memutus sambungkan internet. setiap user harus menggunakan login wifi memakai user masing-masing.

jadi semua semua personal staf BPKAD telah mendapatkan username dan password masing-masing. Mohon kesadarannya menggunakan username&password masing-masing dan tidak menggunakan username&password orang lain. Bagi yang ingin merubah pasword agar terhindari dari Oke Gaess….

 

begitu ya gaess… Maaf tulisannya panjaang gaess, kaayak kereta…
semoga rejeki harta dan kesehatan kita semua juga kayak rela kereta tanpa putus ya gass….

Matur Nuwun dan Harap Maklun….