Menu Close

SISWA DI OKU SELATAN ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI COVID-19

Posted in Berita Okus

MUARADUA – Perang melawan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) terus dilakukan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Berbagai langkah dan kebijakan diambil oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar Bumi Serasan Seandanan dapat terbebas dari jeratan Pandemi COVID-19. Semangat dan optimisme digelorakan hingga ke seluruh pelosok daerah untuk bahu-membahu menghadapi situasi pandemi COVID-19, dengan harapan masyarakat dapat kembali dapat beraktifitas dan produktif sehingga Kabupaten OKU Selatan dapat kembali sehat dan tumbuh. Salah satu upaya yang hing ga kini terus dilakukan agar Kabupaten OKU Selatan dapat terbebas dari pandemi COVID-19 adalah melalui vaksinasi. Vaksinasi ini sendiri dilakukan terus menerus dan menyasar seluruh kalangan hingga ke pelosok daerah.

Salah satu yang menjadi target vaksinasi adalah siswa baik siswa SMP maupun siswa SMA sederajat serta para santri. Vaksinasi untuk siswa ini sendiri juga dilakukan hingga ke seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Pantauan tim dari Dinas Kominfo yang terjun ke 19 Kecamatan ini terlihat bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancer. Para siswa tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diharapkan dapat memberikan perlindungan dari dari virus corona.
Sebagaimana diketahui, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi penularan virus corona, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, membangun herd immunity (kekebalan komunitas), dan melindungi masyarakat agar dapat terus produktif.

Antusias para siswa ini juga diapresiasi oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com. Bupati Popo Ali memberikan support agar para siswa ini dapat mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan semangat tanpa ada rasa takut karena vaksin ini sendiri telah dinyatakan aman dan halal serta melalui berbagai uji sebelum digunakan.

Dia juga mengajak agar para siswa cerdas menerima informasi sehingga informasi yang didapatkan betul-betul informasi yang fakta dan bukan rekayasa.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

Related Posts