Menu Close

MASYARAKAT YANG ISOLASI MANDIRI DI OKU SELATAN DAPAT BANTUAN SEMBAKO

Posted in Berita Okus

SIMPANG – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) dapat lebih tenang. Hal ini setelah Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten OKU Selatan menyalurkan bantuan sembako dan masker sebagaimana yang salah satunya dilakukan di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (13/08/2021).

Kapolsek Simpang, AKP Habibullah dalam keterangannya menjelaskan, penyaluran sembako ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang melakukan isolasi. Pasalnya, saat sedang melakukan isolasi mereka tidak dapat bekerja di luar rumah untuk mencari rezeki.

Diharapkan, bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. “Semoga ini bermanfaat untuk mereka dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain menyalurkan sembako, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Polsek Simpang, Kanit Sabhara Polsek Simpang, Kades Sinar Mulyo dan Perangkatnya, serta Bhabinkamtibmas Polsek Simpang dalam kesempatan itu juga memberikan masker.

Sebagai informasi, selain pasien COVID-19, di tempat yang sama juga terdapat keluarga pasien yang berkontak erat dengan pasien sedang melakukan isolasi mandiri yang hasil swab antigennya menyatakan non reaktif.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek beserta rombongan melakukan sosialisasi terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Related Posts