Menu Close

PROTOKOL KESEHATAN DAN VAKSINASI JADI KUNCI PENANGANAN PANDEMI COVID-19

Posted in Berita Okus

bpkad.okuselatankab.go.id

MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Doni Agusta mengikuti video konferen bersama Presiden Joko Widodo di Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Senin (19/07/2021) siang.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan agar para kepala daerah beserta Forkompinda baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota untuk fokus pada penanganan masalah COVID-19 dalam berbagai sisi. Baik itu ekonomi, manajemen dan pengorganisasian.

Menurut presiden, dua hal penting dalam penanganan pandemi COVID-19 adalah sosialisasi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan cakupan vaksinasi yang cepat agar herd imunity dapat segera terbangun.

Untuk itu, katanya, kepemimpinan seorang kepala daerah dan kerjasama menjadi sangat penting dalam penanganan pandemi.

Ditambahkan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin bahwa saat perayaan idul adha seperti ini peran seorang pemimpin juga sangat dibutuhkan. Di mana, hal ini diharapkan dapat mencegah munculnya Klaster baru penularan COVID-19.

“Saya juga bersama MUI pusat, ormas Islam dan Menag juga telah menyepakati bahwa penyelenggaraan idul adha tahun ini di rumah, tidak boleh di masjid. Pemotongan hewan kurban dilakukan di RPH. Distribusi daging diantar ke rumah agar tidak ada kerumunan,” ujarnya.

Menurutnya, Forkompinda harus dapat memastikan bahwa perayaan idul adha tahun ini dapat terkendali. Dia juga turut mengingatkan agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabupaten OKU Selatan sendiri terus berupaya untuk mencegah penularan COVID-19. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Related Posts