Menu Close

MELALUI BPKAD PEMKAB OKU SELATAN RENCANAKAN PENJUALAN SEJUMLAH BARANG MILIK DAERAH YANG HABIS MASA PEMANFAATAN

Posted in Berita, Berita Highlight, Kegiatan

bpkad.okuselatankab.go.id

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengusulkan rencana penjualan atau pelelangan sejumlah aset milik pemerintah daerah yang masa pakainya telah habis seperti kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKU Selatan, M Rahmatullah, S.STP., MM., dalam rapat Pembahasan Penelitian Penjualan Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, Selasa (06/07/2021) di Ruang Rapat Sekda mengungkapkan, rencana penjualan barang milik Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 ini berdasarkan Peraturan Mendagri Nomor 19 Tahun 2016.

Menurutnya, hal ini baru sebatas pengusulan dan masih ada proses lanjutan. Untuk itu, dia berharap kerjasama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten OKU Selatan untuk merealisasikan program ini.

Barang-barang yang rencananya akan dijual ini merupakan barang yang masa pemanfaatannya telah melewati batas. Selain itu, hal ini juga melihat kondisi dari barang milik daerah itu sendiri.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Selatan, Drs Herman Azedi menyampaikan bahwa penjualan barang milik daerah tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. “Harus berkaca dari penjualan barang milik daerah sebelumnya,” ucapnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

 

Related Posts