Menu Close

BPKAD IKUTI KOMPETISI BERGENGSI KIPP 2021, ASISTEN III DAN BIRO ORGANISASI SETDA PROVINSI SUMATERA SELATAN BERI APRESIASI

Posted in Berita Highlight, Kegiatan

bpkad.okuselatankab.go.id– Bertempat di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan BPKAD, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kadisdukcapil, Prokompim, Camat Simpang, Camat Banding Agung, Camat Warkuk Ranau Selatan, Camat Buay Pemaca serta undangan lainnya. Asisten Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., pimpin langsung Rapat Koordinasi Pelaksanaan KIPP Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan bersama Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (08/06/2021).

Dari tiga ribuan inovasi pelayanan publik yang diusulkan oleh berbagai Pemerintah, Kota, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Indonesia dua di antaranya inovasi BPKAD OKU Selatan dinyatakan lolos seleksi administrasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021. Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., beri apresiasi atas partisipasi BPKAD dan berharap tahun depan semakin banyak dari OPD lainnya ikut serta didalamnya. Mengingat kompetensi nasional ini sangat bergengsi dan potensi para OPD lain sangat banyak sekali, akan saya sekali jika tidak diikutsertakan dalam kompetisi ini. Apalagi tahun ini hanya BPKAD dan Disdukcapil yang mengikuti KIPP 2021. ujarnya

Tajudin, SH dari Biro Organisasi Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan, inovasi kedepan harus selalu ditingkatkan serta didukung penuh oleh semua stakeholder. Karena potensi dan inovasi OKU Selatan sebenarnya tidak sedikit, namun perlu diperhatikan sehingga memberikan semangat dan wawasan baru bahwa inovasi itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas dalam pemerintahan.

Inovasi BPKAD dan Didukcapil dapat telah dipastikan lolos seleksi setelah dilayangkannya surat resmi dari Deputi Bidang Pelayanan Publik bernomor B/88/PP.00.05/2021 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi KIPP 2021. Daftar inovasi yang lolos Seleksi Administrasi pun juga telah diumumkan pada tautan https://sinovik.menpan.go.id/index.php/page/pengumuman_seleksi_administrasi, portal resmi milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Reformasi Biro RI.

Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Firman Bastari, S.STP, MSi siap mendukung dan mengawal keberhasilan inovasi BPKAD yang berjudul SentuHanku (Sistem e-Monitoring Navigasi Terpadu Mudah Sederhana Efisien Efektif dan Tepat Waktu) dan Sialalak SAOS SAMBEL dayangKu (Shelter Informasi Layanan Pengelola Keuangan Berbasis Aplikasi, Open, Sehat Responsif Ampuh Minim Biaya Efektif & Powerfull Untuk Pemberdayaan Tanpa Uang Masyarakat OKU Selatan).

semoga Inovasi BPKAD dapat lolos ke tahap berikutnya. Aamin..

Related Posts