Menu Close

PERINGATI NUZULUL QUR’AN, BUPATI POPO ALI AJAK MASYARAKAT IKHTIAR BERSAMA MELAWAN PANDEMI COVID-19

Posted in Berita Okus

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini tentunya mengingat pandemi COVID-19 yang hingga kini masih melanda di berbagai belahan dunia, bahkan saat ini di salah satu negara COVID-19 ini menjangkit lebih dari tiga ratus ribu orang perhari.

Menurutnya, menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu secara disiplin dan ketat menjadi salah satu kunci agar terhindar dari virus Corona. “Ini penting untuk menjaga agar kita terhindar dari penularan virus Corona,” katanya saat peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Rabu (28/04) malam.

Dikatakannya, meski di tengah pandemi seperti ini, masyarakat harus tetap bersyukur karena dapat tetap bersilaturahmi dan bersama memperingati hari turunnya Al-Quran meski harus dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia mengajak untuk masyarakat sama-sama berusaha dan berdoa agar Pandemi COVID-19 ini segera usai.

“Nuzulul Qur’an merupakan momen yang sangat istimewa, mari kita ambil hikmah di baliknya sehingga kita semua dapat selalu dekat dengan Allah SWT,” ujarnya.

Masih kata Bupati Popo Ali, saat ini pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik yang harus disikapi secara baik oleh masyarakat. Menurutnya, hal ini dilakukan tentunya dengan berbagai pertimbangan untuk kebaikan bersama.

“Mari kita berikan pengertian kepada keluarga, masyarakat untuk menyikapi bijak larangan ini dan kita maklumi bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda OKU Selatan, Taslim, S.E., M.M., menyebut bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari Ramadan. Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, dia berharap agar dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Qur’an sebagai petunjuk menuju Kabupaten OKU Selatan yang baldatun toyibatun warabbun Ghafur.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Related Posts