Menu Close

CIPTAKAN INOVASI APLIKASI “SENTUH ASETKU” BUPATI OKU SELATAN APRESIASI TINGGI ATAS KINERJA JAJARAN BPKAD OKU SELATAN

Posted in Berita Highlight, Kegiatan
bpkad.okuselatankab.go.id, Muaradua – BPKAD Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan berinovasi ciptakan aplikasi sistem pengelola dan monitor aset daerah yang bernama “Sentuh Asetku”, Aplikasi ini diresmikan pada acara launching bertempat di aula gedung Bupati OKU Selatan. (03/03/2021)

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien abuasir,SP.,M.Si., hadiri langsung meresmikan Aplikasi Sentuh Asetku dan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja jajaran BPKAD OKU selatan, yang telah menciptakan inovasi baru dengan mengwujudkan Aplikasi Sentuh Asetku.

Harapan Bupati menyampaikan agar kedepannya bisa mengeluarkan inovasi- inovasi baru, sehingga dokumen dan aset Pemda dapat tersusun dengan baik dengan menggunakan aplikasi elektronik, sehingga aset dan dokumentasi tidak ada yang hilang dan mudah diakses, semoga aplikasi ini dapat digunakan dengan baik sehingga dapat membuat kinerja kita semua dapat lebih baik dan berkembang kedepannya.

Kepala BPKAD OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M dalam laporan dan paparannnya dalam acara tersebut menerangkan bahwa dengan aplikasi “sentuh asetku” ini siapun peminpinnya kelak baik yang baru maupun yang lama dapat mengetahui seluruh aset tidak hanya dengan data kertas penuh tulisan saja melainkan dengan aplikasi ini disajikan secara detail baik history, legalitas, Ujarnya. Tidak kalah penting beliau menjelaskan keunggulan salah satu dari aplikasi ini dapat memberikan petunjuk alamat jelas dengan dituntun oleh Map Direction atau Navigasi karena aplikasi ini mendukung penuh System Global Position System (GPS) serta menunjang informasi dokumentasi berupa foto aset. tambahmya.

Plt. Kepala Bidang Aset BPKAD OKU Selatan, Heriyanto, S.E. menegaskan, pada prinsipnya teknologi saat ini harus memudahkan segala pekerjan konvensional, yang awalnya membutuhkan waktu 12 jam dalam pekerjaan konvensional maka dengan teknologi pekerjaan menjadikan singkat 6 jam. Begitu juga dengan adanya Aplikasi “Sentuh Asetku” ini, pada mulanya untuk mencari aset dilapangan akan kesulitan karena 900-an aset di Kab. OKU Selatan, namun dengan adanya aplikasi ini cukup dalam genggaman tangan, maka seluruh aset tersebut dapati diketahui apalagi dapat dipandu oleh Map GPS.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Pertanahan, dan Seluruh Kepala OPD, Seluruh Camat serta undangan lainnya

Related Posts