Menu Close

ALHAMDULILLAH, BPKAD OKU SELATAN RAIH PERINGKAT 2 BESAR WEBSITE TERAKTIF

Posted in Berita

Muaradua (12/24) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKU meraih peringkat 2 besar website teraktif setelah bersaing dengan 55 website lainnya. Walaupun 3 bulan sebelumnya website BPKAD masih berada di posisi 52 karena sempat vacum selama lebih 2 tahun lamanya, sesuai arahan dari Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan M. Rahmatullah, S.STP.,M.M harus berpacu mengikuti pesatnya teknologi digital secara aktif, informatif dan uptodate melalui berbagai alat informasi teknologi salah satunya website BPKAD.

Berdasarkan data statistik dari website Pemerintah okuselatankab.go.id , pada tanggal 28 oktober 2020 peringkat website

teraktif diraih oleh okuselatankab.go.id sebagai posisi pertama, disdik.okuselatan.go.id – disdukcapil.okuselatankab.go.id – pkk.okuselatankab.go.id – bappeda.litbang.okuselatankab.go.id dan inspektorat.okuselatankab.go.id sebagai urutan peringkat 2 sampai 6 besar.
Pada tanggal 18 November 2020 website Pemerintah okuselatankab.go.id tetap menjadi rangking pertama, dilanjutkan pkk.okuselatankab.go.id – disdukcapil.okuselatankab.go.id – bakesbangpol..okuselatankab.go.id – bappeda.litbang.okuselatankab.go.id sebagai urutan peringkat 2 sampai 5 besar. Sedangkan website bpkad.okuselatankab.go.id menempati peringkat 6 besar.

Tepat pada hari kamis, 24 Desember 2020 menjelang akhir tahun website bpkad.okuselatankab.go.id menempati peringkat 2 besar. Peringkat pertama masih di raih oleh website official portal resmi Kabupaten Oku Selatan okuselatankab.go.id. semoga kedepan bpkad tetap mempertahankan posisinya sebagai rangking 2 besar website teraktif di Kabupaten Oku Selatan.

Fhita Pratiwi Kusuma Wardani, S.H., M.M , salah satu Kepala Bidang di BPKAD sekaligus sebagai motivator berbagi prinsip dalam bekerja, “prinsip Kerja 4AS dapat diterapkan untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam sebuah tujuan. Kerja 4As adalah Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. Dari semua keempat prinsip itu harus dilakukannya, tidak cukup kerja keras dan tuntas saja, tetapi butuh kecerdasan dan keikhlasan didalamnya. ya.. semua harus balance, Prinsip kerja 4As ini sudah banyak digunakan orang orang besar dan sukses, begitu juga prinsip untuk mencapai peringkat BPKAD ini” ungkapnya.

Fhita menyebut Empat prinsip yang di tanam dalam diri seseorang agar bisa meraih kesuksesan dan memenuhi potensi diri. Empat prinsip yang diperlukan bagi seseorang untuk naik kelas, untuk bisa mengembangkan karir maupun usaha.

Tentunya kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, harus dikejar dan harus diraih. Oleh karena itu dibutuhkan KERJA KERAS yaitu berikhtiar secara sungguh sungguh dengan sekuat tenaga. Namun mencapai kesuksesan perlu lebih dari sekedar berusaha secara terus menerus yaitu seseorang harus memiliki kemampuan. Mesti bisa KERJA CERDAS. Bekerja dengan ilmu, keterampilan dan kemampuan yang tinggi yang didapatkan dari belajar merupakan modal berharga meraih kesuksesan.
Dan yang tidak kalah penting dalam meraih kesuksesan adalah KERJA TUNTAS, yaitu kerja sampai mendapatkan hasil. Kerja dengan komitmen dan fokus yang tinggi sampai tujuan tercapai. Kerja dengan kemampuan untuk mengelola segala pekerjaan dan tugas dengan baik sampai selesai.
Bila semua prinsip itu sudah dijalankan, maka sebaiknya berserah kepada Allah SWT. Seseorang hanya bisa berikhtiar secara maksimal tetapi Tuhan yang menentukan hasilnya. Sehingga apa pun hasilnya itu harus ikhlas menerimanya. KERJA IKHLAS.

Dengan 4 prinsip kerja itu, seseorang akan bisa mengoptimalkan potensi diri yang ada sehingga Insyaallah kesuksesan akan tercapai. Satunya capaian dalam bekerja dalam pemerintahan.

A.R. Afriyandi, S.E., sebagai salah satu Kasubbid BPKAD yang hobi IT teknologi pun turut memberikan pandangan terhadap peringkat website BPKAD sebagai cerminan cepat dan pesatnya perubahan teknologi. “Penerapan teknologi sangat diperlukan sebagai alat bantu agar sistem pemerintah dapat berkembang dan maju. Sejatinya, perkembangan teknologi informasi (TI) membawa pengaruh terhadap perkembangan sistem pemerintah, salah satunya website ataupun teknologi IT lainnya.

Tanpa kita sadari teknologi sudah mempengaruhi sistem kerja dalam sistem pemerintah. Misalnya, jika dulu untuk membuat administrasi dengan menggunakan mesin tik. Lalu, dokumen dikirim melalui kurir atau telegram. Kini, berganti memanfaatkan komputer. Surat menyurat dan dokumen lainnya bisa dikirim secara elektronik (email) karena ada fasilitas internet. Bahkan, sekarang komputer dan internet telah menjadi kebutuhan pokok dalam berusaha. Begitu seterusnya perkembangan teknologi yang terjadi turut mempengaruhi sistem kerja dalam sistem pemerintah. Intinya kita tidak bisa acuh terhadap IT saat ini dan harus melebur didalamnya, jika tidak maka kita akan habis tertinggal” imbuhanya.

semoga website BPKAD terus bisa menyebarkan informasi yang baik dan memberikan banyak manfaat sesuai dengan kebutuhan teknologi kedepan.

Related Posts