Menu Close

“PENERAPAN DIGITALISASI MANAGEMEN ASN DI ERA ADAPTASI KERJA BARU”,TEMA RAKORNAS BKN TAHUN 2020 DIIKUTI OLEH PEMKAB

Posted in Berita Okus

Muaradua (17/12) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Tahun 2020 Dengan tema “Penerapan Digitalisasi Managemen ASN di Era Adaptasi Kerja Baru” secara Virtual, Kamis (17/12/2020).

Bertempat di ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, hadir dalam kegiatan ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Erwansyah, M.M.

Rakornas Kepegawaian 2020 ini secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin, dan sekaligus meluncurkan secara resmi Sistem Informasi ASN (SI-ASN) yang dilakukan langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi Rakornas Kepegawaian Tahun 2020 ini untuk menjawab 2 isu besar saat ini yaitu pertama terkait produsen yang dijadikan sebagai jawaban untuk perubahan tatanan kerja akibat pandemi Covid-19, yang kedua solusi untuk menjawab dinamika kebutuhan pengelolaan SDM revolusi industri four point zero kegiatan yang selama ini dilakukan dengan meninjau kembali urgensi relevansi dan dampaknya mengenai seluruh aktivitas yang tepat tujuan dan sasaran strategi dalam pencapaian visi melalui akselerasi pemanfaatan untuk teknologi informasi intensif.

Kemudian dilakukan Implementasi SIM Kepegawaian ini agar dapat terwujudnya suatu sistem informasi manajemen yang berintegrasi dalam suatu jaringan komputer yang dikemudian hari menghasilkan informasi yang bermutu untuk menunjang pengambilan keputusan manajemen kepegawaian di lingkungan instansi, dengan saling berkomitmen antara instansi satu dan yang lainnya, sehingga Sistem Informasi Manajemen dapat berjalan sangat tinggi dan proses yang terjadi dilantai produksi dapat menguntungkan bagi pengguna.

“Untuk itu kami berharap peluncuran program dari SI-ASN ini dapat memprogres kinerja BKN dalam penerapan digitalisasi manajemen ASN yang sudah mulai dibangun sejak tahun lalu, sehingga dapat diintegrasikan secara nasional. Dan kami juga berpesan melalui rakornas ini Pejabat Pembina Kepegawaian dapat mempererat kerjasama dan isi dari seluruh korps dalam mengelola kepegawaian untuk terus memelihara kesuburan ketekunan dan tekad serta kerja keras,” tutup Bima Haria Wibisana.

Terkait hal ini mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten I mengatakan mendukung penuh atas program yang sudah direncanakan, dan berharap kepada masing-masing instansi dapat saling berkoordinasi dan memahami aplikasi ini, sehingga tahun 2021 dapat diimplementasikan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

 

Related Posts