Menu Close

BPKAD KABUPATEN OKU SELATAN GELAR BIMTEK PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SKPD TAHUN ANGGARAN 2019

Posted in Berita, Berita Highlight, Kegiatan

Muaradua (10/12) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten OKU Selatan menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun Anggaran 2019 di Aula Pemkab OKU Selatan, selasa (10/12/2019). Turut hadir dalam kesempatan selaku narasumber Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kabupaten OKU Selatan Wiryan Riswandi, S.E.

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten III Bidang Admininistrasi Umum Drs. H. Herman Azedi, SKM., MM. membuka secara resmi bimtek yang juga di ikuti oleh 123 peserta yang merupakan Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Operator Simda di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Dalam laporannya Kepala BPKAD OKU Selatan M. Rahmatullah, S.STP., MM. menyampaikan, bahwasanya tujuan dilaksanakannya kegiatan bimtek adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan di masing-masing SKPD, sesuai dengan standar dan peraturan Perundang-undangan yang berlaku, guna menghindari kesalahan dalam penyajian informasi pada laporan keuangan.

Kegiatan bimtek ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dalam penyusunan laporan keuangan SKPD sehingga tidak menyimpang dari peraturan Perundang-undangan yang berlaku.,” ujarnya.

Semoga kegiatan bimtek ini dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kualitas aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat khususnya dalam penyusunan laporan keuangan akhir tahun.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

Related Posts