Menu Close
Posted in Berita

Muaradua – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten OKU Selatan tadi pagi telah sukses menggelar Pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun Anggaran 2018.

Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Laporan Keuangan Yang Transparan dan Akuntabel Serta Kita Pertahankan Opini LKPD OKU Selatan Tahun Anggaran 2018 Wajar Tanpa Pengecualian”. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi H. Ramin Hamidi, S.H.,M.H. Kepala Bidang Akuntansi Wiryan Riswandi selaku narasumber, Para peserta (angkatan 1/hari pertama) Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, dan Operator Simda yang mewakili OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan Kepala Badan BPKAD Kabupaten OKU Selatan M. Ramatullah, S.STP.,M.M menyampaikan bahwa tujuan kegiatan BIMTEK Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan di masing-masing SKPD sesuai dengan standar dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, guna menghindari kesalahan dalam penyajian informasi pada laporan keuangan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kabupaten OKU Selatan, yang dalam kesempatan ini dibacakan langsung oleh Asisten III menyampaikan, bahwasanya kegiatan BIMTEK ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dalam penyusunan laporan keuangan SKPD sehingga tidak menyimpang dari Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, Oleh karena itu Bupati sangat mengharapkan seluruh peserta yang hadir dapat menerima atau memahami dengan baik apa yang disampaikan narasumber agar dapat mempertahankan gelar WTP yang telah di raih “Harapan saya semoga opini Wajar Tanpa Pengecualian yang telah kita capai selama 4 ( Empat ) tahun berturut-turut dapat kita pertahankan kembali” jelasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Related Posts